Thursday 3 October 2013

Kegiatan Rohani

        Udh lama banget gw ga update blog ini, dan baru aja gw buka blog ini lagi dan sekarang gw mw menceritakan tentang pengalaman pertama gw ikut Kegiatan-kegiatan Rohani
        Kenapa gw bisa ikut Kegiatan Rohani? yaa awalnya gw paling males ikut-ikut kegiatan kayak begini jujur gw ga pernah ikut kegiatan Gereja selain Koor aja, nah ini berawal dari gw ikut KEP (Kursus Evangelisasi Pribadi) awalnya ikut KEP  juga males, udh beberapa kali orang lingkungan nyuruh ikut KEP setiap kali lagi latihan koor tapi gw nolak, tp gw mulai mau ikut ketika temen-temen gw waktu itu satu grup band yaitu Asila (Asisi Avilla) dan temen-temen dari asisi pada ikut semua nah disitu gw mulai mau ikut, singkat cerita akhirnya gw ikut KEP.
        Saat di KEP ada sebuah materi yg membahas tentang "komunitas" pada saat itu juga temen gw yg bernama Andaru bilang "naahh fer lu harus tuh ikut komunitas, ikut komunitas gw aja" awalnya gw nolak, tp temen gw ini tetep kekeuh ngajak gw ikut komunitas sampai akhirnya gw pun ikut, nahh disinilah gw mulai kenal yg namanya Tante Pauline (Ibu rohani gw) dan Om Dami (Bapa rohani gw), perkenalan awal dengan mereka tidak seperti perkenalan biasa, anehnya gw yg kaku yg ga pernah bisa cerita sama siapapun tentang pengalaman hidup entah kenapa tiba-tiba gw bisa cerita, ketika gw bercerita tentang kisah hidup gw, lebih ke perceraian orang tua dan penyakit yg gw derita saat itu yaitu Flek Paru-paru, disitu tante pauline bilang "ini aneh, ini seperti gangguan" disitu gw bingung maksudnya gangguan itu apa , lalu gw tanya maksudnya apa dari gangguan itu dan tante pauline pun menjelaskan, dan sampai akhirnya gw mengerti yang di maksud gangguan itu adalah gangguan si Iblis/Setan/Roh jahat/Kuasa Kegelapan dan gw pun mengerti, saat itu diceritakan juga tentang Roh intergenerasi yaitu Roh turun temurun yang di wariskan oleh orang tua yang tanpa orang tua atau gw pun tw, naaah disinilah gw bergabung dengan komunitas yang menangani orang-orang terkena gangguan Roh Jahat/ kuasa Kegelapan yang dinamakan "EPIFANI"
         Saat perkenalan itu pula tante Pauline langsung suruh gw ikut Camping muda mudi di Lembah Karmel dan memang saat ini gw males ikut yang kayak begini tp pada waktu itu ada sesuatu yang bikin gw mau ikut , dan di daftarkanlah gw ke Camping Muda Mudi Lembah Karmel.
         Singkat cerita tante Pauline membimbing gw menjadi pribadi yang baik dan yang lebih mengenal Tuhan dan kebaikan Tuhan dan gw merasakan itu semua bahwa Tuhan itu benar-benar selalu hadir dalam hidup gw, dan gw pun di ajak setiap ada persekutan doa seperti PERDUKI,PD Karismatik,Misa harian,dll , meskipun posisi kerohanian sedang bergejolak tinggi  terkadang gw suka ga bisa mengendalikan emosi  karena gangguan si jahat itu terkadang gw malah ikutin pikiran dan perasaan yang dibuat si jahat pada diri gw yang  membuat gw jatuh lagi dalam kerohanian. dan sampai sekarang gw lagi berusaha mengendalikan emosi yang begitu susah di kendalikan ini, meskipun gw jatuh tapi gw ga jatuh seperti kehidupan gw yang dulu yang penuh kesuraman dan kerohanian yang dangkal yang hanya pergi gereja cuma buat misa tanpa mensyukuri apa yang diberikan Tuhan.
          Inilah cerita singkat gw ikut kegiatan-kegiatan Gereja, dan ini merupakan sharing iman singkat gw :)

No comments:

Post a Comment