Wednesday 9 October 2013

EPIFANI


        Epifani adalah sebuah komunitas Kitab suci yang di ketuai oleh Tante Pauline yang dalam pelayanannya memang mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada anak muda pada umumnya yaitu masalah yang disadari maupun masalah yang tidak disadari. pertama kali gw bisa tau komunitas ini yaitu saat gw KEP dan saat KEP itu ada 1 materi tentang komunitas dan temen gw Andaru bilang "lo harus berkomunitas fer" awalnya gw memang nolak tapi temen gw yang satu ini ga pernah nyerah ngajakin gw berkomunitas dan sampai akhirnya gw pun luluh dan mau gabung. Saat pertama kali gw di bawa ke rumah tante pauline gw banyak bercerita tentang hidup gw ke tante pauline dan disini memang pertama kali gw bisa sharing tentang kehidupan gw ke orang lain secara langsung. karena gw melihat tante pauline ini adalah Figure ibu rohani dan yang bisa membimbing domba-dombanya. saat pertama kali gw bertemu aja setelah bercerita gw langsung di ajak buat Camping muda mudi.
        Singkat cerita sebelum Camping gw baru ikut berkomunitas 1-2 x aja, dan ternyata teman-teman disana asyik-asyik semua dan baik-baik. disinilah gw pertama kali kenal teman-teman Epifani. Sampai akhirnya campinglah kita yah memang ga semuanya tapi epifani rata anak muda semua jadi gw sebutlah kita. setelah camping gw muali aktif dalam berkomunitas ini dan tali persaudaraan dalam komunitas ini mulai terbentuk dan gw pun seperti keluarga disana bukan seperti temen biasanya lagi apalagi dengan tante pauline yang selalu ngebimbing gw dalam doa yang terus ngingetin gw supaya ga berbuat dosa. Dan disini juga awal mulanya gw bertobat dari dosa gw yang sering gw lakuin yaitu sesuatu yang berhubungan dengan sesuatu yang ga perlu di jelaskan. dan syukur berkat forum malam yang di buka oleh tante Pauline dan om Dami. esok paginya gw udah sadar dan membuang semua masa lalu gw dan memulai hidup menggereja, dan disini awal mulanya gw mulai rajin yang namanya Gereja pagi.
        Gw benar-benar bersyukur bisa di pertemukan dengan komunitas ini karena gw disini udah bisa mersakan yang namanya di perhatiin oleh orang, dimanja, bersenang-senang dalam iman, berdoa dan semua hal rohani lainnya dan gw jadi tau doa-doa yang belum pernah gw tau seperti Doa Koronka,Doa Indulgensi,dll. Tapi ga semua berjalan dengan lancar dalam komunitas ini. karena kita tahu komunitas ini menangani soal apa, jadi ada aja masalah-masalah yang aneh yang terjadi dan gw ga bisa cerita masalah itu disini karena ini begitu pravasi. karena tali persaudaraan kita kuat, kita semua seolah-olah seperti memiliki kontak batin yang kuat. apabila ada salah satu anggota yang punya masalah semuanya pun ikut mendapat masalah. Memang benar-benar komunitas yang benar-benar ga bisa di pisahkan. setiap kali ada yang mau mengundurkan diri karena masalah pasti semuanya ikut mensupport dan menguatakan akan anggota itu ga keluar. masalah pengunduran diri anggota, ini adalah masalah yang paling sering dialami oleh komunitas ini karena itu adalah gangguan terberat yang di timbulkan oleh Roh pemecah yang ga suka karena kehadiran komunitas ini yang membongkar aksi kuasa kegelapan yang di buat oleh si jahat (iblis).
        Masalah demi masalah teruslah muncul termasuk soal Cinta benang kusut yang terjadi saat ini, semoga aja kasus ini berakhir sampai di gw aja dan ga berlanjut lagi, karena kasus ini hampir saja memecahkan komunitas ini. Tapi karena masalah-masalah ini yang makin membuat kita menjadi kuat dalam iman dan berdoa. karena kita tau ini semua bukanlah yang di berika oleh Tuhan melaikan diberikan oleh si jahat.
        kita lalui suka duka ini bersama dan kita pun semakin lama semakin kompak, seperti misa pagi aja kita semua itu, ketika ada retret-retret di lembah karmel kita pun ikut dan kita tak pernah terpisahkan. Bagi gw epifani adalah keluarga utama gw karena gw ga bisa merasakan kasih sayang keluarga yang begitu besar di epifani di kehidupan keluarga gw. Rumah tante Pauline juga sudah menjadi rumah ke-2 bagi gw, setiap kali bosen atau ga ada kegiatan gw selalu kesana dan berbincang-bincang dengan tante Pauline dan om Dami, banyak kata-kata mereka yang selalu menguatkan  komunitas ini. Berkat komunitas ini juga gw jadi kenal Lembah karmel dan sekarang gw selalu kangen untuk pergi ke sana.
        Sekarang pun Pelayanan Epifani sudah mulai terjun ke rumah-rumah anggota dan orang lain, Komunitas-komunitas lain, Kampus,dll dan semakin berkembang anggotanya. Sungguh pelayanan Epifani Selalu membawa orang untuk menuju pertobatan yang sebenarnya. karena tujuan dari Ketua Epifani yaitu tante Pauline yaitu membawa jiwa-jiwa yang tersesat kepada Tuhan karena itu adalah janji tante Pauline ketika di lantik menjadi ketua Epifani. dan sekarang Epifani sudah mencapai usia yang ke 10 pada tanggal 28 Oktober 2013 nanti. Sekian Sharing gw tentang Komunitas Tercinta gw yaitu EPifani.

 Kumpulan Foto-Foto Anggota Epifani




Saat  Nikahan Adiknya tante Pauline












No comments:

Post a Comment