Saturday 12 October 2013

Alone...

      Sendiri adalah kata2 yang selalu terlintas dalam pikiran gw, meskipun banyak orang/teman/sahabat/keluarga di sekitar gw, tapi gw selalu merasa kesepian dan selalu melihat dan berkata dalam hati kenapa banyak orang menjauh ketika gw membutuhkan kehadiran seseorang. Padahal ada aja orang yang menghampiri dan memperhatikan gw, tetapi kenapa perasaan kesendirian ini selalu muncul? Kenapa selalu ada rasa sakit ketika melihat teman atau saudara lebih diperhatikan? Apakah ini Ego? Kalau saja ini Ego, apa yang menyebabkan gw jadi seperti itu? Apakah Luka batin? Ataukah apa? Seumur-umur gw hidup, gw ga pernah menganggap ada masalah dalam hidup gw, semua hanyalah masalah sepele dan gw merasa biasa aja, seiring berjalannya waktu mulailah muncul rasa sendiri itu dan rasanya seperti orang tidak ada yang memperhatikan gw, padahal gw mempunyai banyak temen, apakah arti dari rasa ini? 

      Sampai saat ini gw ga bisa menafsirkan apa maksud dari rasa kesendirian ini. Apakah ini karena dulu gw belum sadar akan masalah yang gw alami selama ini dalam hidup? Tp sepertinya gw biasa aja walau gw udah sadar semua yang terjadi dalam hidup gw. Gw udah mencoba ikut retret, banyak yang bilang kalo kesendirian itu disebabkan karena luka batin dan gangguan si jahat tapi ketika retret berlangsungpun rasa kesendirian itu tidak bisa hilang, Ya, Memang Tuhan selalu hadir dalam hidup gw apalagi saat retret gw merasakan jamahan Tuhan, tapi rasa ini tetap saja buat gw jadi merasa aneh dan asing, terkesan seperti tak ada orang yang peduli? Ketika retret-retret pun saat di doakan gw bingung kenapa gw yang merasa sendiri dan aneh ini dan selalu merasa terpuruk tidak mengalami manifestasi yang aneh melainkan hanya biasa saja saat di doakan, katanya ini gangguan? Katanya ini luka batin?  Tapi ga ada efek sama sekali,
Yang gw rasakan sebenarnya apa? yang gw butuhkan yang bisa ngebuat rasa sendiri ini hilang? Tuhan? Teman? Sahabat? Keluarga? Pacar? Semua gw miliki kecuali pacar. apakah karena gw ga punya pacar? Apa mungkin rasa sendiri ini disebabkan kecemburuan gw? Kalau ini memang kecemburuan bagaimana cara mengatasi ini? Gw selalu berusaha sabar, tapi selalu aja ada hal-hal yang makin membuat gw semakin menyendiri dan mendukung rasa sendiri itu. Walau banyak teman melihat ketika gw bersama mereka gw seperti orang yang paling ceria tapi itu semua seperti bukanlah gw tapi karena hanya ingin membuat temen-temen gw tertawa dan gembira tapi rasa kesendirian itu tetap menyelubungi gw walau disaat gw sedang ceria dan semata-mata keceriaan itu hanyalah untuk menghibur diri. Gw juga Mencoba menghibur diri di dunia maya sampai senyam-senyum sendiri tapi ketika semua itu hilang mulailah kesendirian itu muncul lagi, seperti gw berada di padang rumput yang indah tapi gw hanya seorang diri. Apakah arti ini semua?

      Sering kali gw mencari-cari hiburan dengan jalan-jalan tapi tetap saja setelah itu rasa ini muncul lagi, ga pernah bisa hilang. Apakah ini luka batin yang telah tergali sangat dalam saat retret tapi belum keluar sepenuhnya? Gw bingung akan semua ini saat retret luka batinpun gw menangis tapi dari tangisan itu tidak ada rasa plong dari kesendirian itu lagi-lagi kesendirian ini menghantui gw, temanpun sekarang seperti sudah hal yang biasa, dan ga bisa menghilangkan rasa sendiri ini, mungkin gw beda dengan adik gw yang pendiem tapi dia ga merasakan arti kesendirian itu, mungkin dia memang sering menyendiri tapi ketika ada teman atau sahabat atau keluarga menghampiri dia bahagia, beda dengan gw walau ada kehadiran siapapun yang baik sama gw, rasa kesendirian ini selalu muncul yg selalu membuat gw merasa terpuruk,terlantar,terasingkan,diabaikan. Sampai sekarang gw masih bingung apakah maksud dari semua ini. Kenapa bisa seperti ini? Apa yang gw butuhkan untuk menghilangkan rasa kesendirian ini? Gw selalu berdoa dan berdoa supaya rasa kesendirian ini bisa hilang tapi mungkin sampai sekarang masih belum ada jawaban. Gw akan terus bersabar dan bertanya sebenarnya apa yang terjadi pada diri gw.

No comments:

Post a Comment